5 Ciri-Ciri Toxic Relationship Ini Wajib Kamu Hindari Nih

Perkembangan sosial media membuat hal apapun bisa dengan mudah di share ke publik, bahkan masalah privasi sekalipun. Seperti yang akhir akhir ini kita ketahui, ada begitu banyak toxic relationship yang terjadi pada kaum muda. Lalu apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan toxic relationship sendiri?




Bagi kamu yang belum tahu, toxic relationship adalah suatu hubungan ataupun kondisi pacaran ya nggak sehat. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa hubungan ini tidak berjalan dengan baik dan perlu disudahi. Namun terkadang, banyak orang yang ngga sadar bahwa hubungan mereka masuk dalam jenis toxic relationship. Maka dari itu, kamu perlu mengenali ciri ciri toxic relationship.

Ciri Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Hindari

Ciri ciri hubungan yang ngga sehat ini harus kamu jauhi, agar nggak menurunkan kualitas hidupmu.

1. Harus Minta Maaf Meski Kamu Ngga Salah

Meminta maaf memang bukan berarti kamu telah melakukan kesalahan. Tapi dalam menjalin hubungan yang serius, sudah selayaknya jika ada salah satu pasangan yang salah harus segera minta maaf. Karena dalam suatu hubungan, ada sedikit pertengkaran ataupun kesalahpahaman adalah hal yang wajar.

Namun bagaimana jika ternyata pasanganmu enggan untuk mengakui kesalahan? Apalagi jika yang terjadi adalah pasanganmu yang salah tapi kamulah yang disuruh untuk meminta maaf? Ini nih salah satu jenis toxic relationship yang wajib buat kamu jauhi.

2. Merasa Takut Ketika Akan Mengakhiri Hubungan

Kamu punya pacar yang bikin kualitas hidupmu makin menurun tapi sulit untuk melepaskannya? Kamu perlu berhati hati nih, mungkin saja kamu lagi terjebak dalam suatu toxic relationship. Menjalani hubungan seperti ini tentu bikin kamu nggak nyaman dan selalu merasa cemas. Ujung ujungnya kamu jadi makin ketergantungan sama pasanganmu. So, segera deh jauhi hubungan seperti ini!

3. Hubungan Yang Posesif Dan Terlalu Mengatur

Pernahkah kalian melihat pasangan muda mudi yang cenderung posesif dan terkesan suka mengatur? Sudah bisa dipastikan bahwa hal ini adalah salah satu cici ciri toxic relationship. Padahal dalam menjalin suatu hubungan, bukan berarti kalian harus mengorbankan kehidupan masing masing loh. Pasanganmu punya dunianya sendiri, begitu pun dengan dirimu.

4. Silent Treatment

Apakah kamu dan pasangan adalah tipe yang saling diam diaman ketika berantem? Atau justru kalian malah ngga pernah menyelesaikan masalah, dan menganggapnya ngga perlu dibicarakan? Setiap masalah haruslah dibicarakan secara baik baik hingga ada jalan tengahnya. Jika suatu masalah dibiarkan, lama lama akan menggunung dan bikin permasalahan baru loh.

5. Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah suatu hal yang sangat berefek buruk dalam suatu hubungan. Karena perilaku ini bisa bikin pasangan kehilangan rasa percaya satu sama lain loh. Bahkan terkadang, perselingkuhan susah untuk dihentikan. Sekali pasangan selingkuh, akan cukup sulit untuk berhenti dari perselingkuhan selanjutnya.

Ini dia nih ke 5 ciri ciri toxic relationship yang wajib kamu hindari. Jangan sampai kamu mengorbankan masa depanmu hanya demi pasangan yang toxic!

**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 

2 komentar


EmoticonEmoticon