Kamu Wajib Tahu, 6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Ini Bisa Dilakukan Dirumah

Bibir merah cerah biasanya membuat para wanita semakin percaya diri dari segi penampilan. Bibir merah juga menandakan seseorang terlihat lebih sehat. Apa jadinya bila bibir berwarna gelap dan kering? Tentu ini akan menjadi sangat masalah. Untuk itu kamu harus tahu ternyata ada cara memerahkan bibir secara alami. Yang lebih menarik lagi, hal ini ternyata bisa kamu lakukan dirumah.


Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Bahan-Bahan yang Ada di Rumah

Cara memerahkan bibir secara alami nyatanya bisa kamu lakukan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada dirumah. Mau tahu caranya? Simak berikut ini.

1.  Pasta Gigi

Dengan pasta gigi kamu bisa menggunakannya untuk mencoba memerahkan bibir. Dalam pasta gigi ada kandungan selenium, kalsium, magnesium dan banyak kandungan mineral lainnya. Ambil pasta gigi secukupnya untuk dioleskan pada bibir lalu tunggu hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat. Jangan lakukan saat bibir sedang mengalami sariawan karena sudah pasti akan sedikit perih.

2. Daun Mint

Cara memerahkan bibir secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan daun mint. Tentu kamu sudah tahu jika daun mint bisa memberikan efek dingin. Nah daun mint ternyata memiliki kandungan mineral yang bisa memerahkan bibir secara alami. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan daun mint, setelah itu oleskan pada bibir. Tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Strawberry

Strawberry tentu buah yang enak untuk dikonsumsi. Nah selain kandungan vitamin C pada buah ini ada juga kandungan antioksidan yang bisa mengembalikan warna merah pada bibir. Caranya juga cukup mudah, buah strawberry dibelah kemudian langsung dioleskan pada bibir  dan diamkan selama 10 menit. Lalu setelah itu bisa dibersihkan dengan air bersih.

4. Minyak Almond

Cara memerahkan bibir secara alami bisa juga menggunakan minyak Almond. Minyak Almond mengandung emollient yang bisa mencerahkan bibir dan menghaluskan bibir yang kusam. Kamu bisa mengoleskan minyak almond pada bibir secara merata lalu diamkan selama 10 menit. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Susu

Kandungan asam laktat pada susu bisa mengembalikan warna bibir kembali seperti semula. Susu juga mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya yaitu dengan mengoleskan susu murni pada bibir secara rutin setiap hari. Oleskan pelan-pelan dan secara merata pada bibir kamu lalu diamkan selama 15 menit agar susu meresap di bibir. Kemudian bilas dengan air hangat.

6. Alpukat

Dalam sebuah alpukat mengandung banyak khasiat untuk kecantikan wajah. Salah satunya adalah untuk mencerahkan warna bibir. Gunakan alpukat dengan menghaluskannya terlebih dahulu lalu oleskan pada bibir secara merata. Lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.


Nah itu tadi cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang juga alami dan mudah ditemukan. Lakukan cara-cara ini secara rutin agar hasilnya bisa maksimal. Selamat mencoba!


**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 

3 komentar

  1. Apakah tips ini bisa diterapkan di bibir pria kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. minum fanta aja kak cepet merahnya, wkkw.

      candaaa... bisa dongg bisaa

      Hapus
  2. Eh baru tahu pasta gigi bisa jadi bahan buat merahin bibir ya. Mayan nih pasta gigi kan stok tiap hari wkwkw

    BalasHapus


EmoticonEmoticon