6 Manfaat Cuddle untuk Hubungan dan Kesehatan, Gak Banyak yang Tahu! Baca Yuk

Cuddle adalah kata dalam Bahasa Inggris yang berarti pelukan. Namun secara luas, cuddle yang dilakukan pasangan tak sebatas pelukan saja. Bisa sambil bermanja ria atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan ndusel. Hihi

Manfaat Cuddle untuk Hubungan dan Kesehatan

Sepertinya kalo kita menyebut kata ndusel, mungkin akan lebih dipahami ya. Tapi tetap saja banyak yang menggunakan kata cuddle agar terkesan lebih keren. Populernya kata "cuddle",  tahukah kamu bahwa banyak sekali manfaat cuddle untuk hubungan dan kesehatan? Penasaran? Simak berikut ini ya!

Suka Aktifitas Cuddle? Ini Manfaatnya untuk Hubungan serta Kesehatan Kamu dan Pasangan

Banyak sekali dong ya disini yang menyukai aktifitas cuddle, peluk-peluk nyaman sambil ndusel siapa coba yang tak tertarik. Aktifitas cuddle punya banyak manfaat yang beberapa diantaranya akan dijelaskan berikut ini.

1. Cuddle adalah Cara Bilang Sayang Tanpa Diungkapkan

Seringkali kamu  kesusahan bilang sayang sama pasangan dengan ucapan. Tenang saja, kamu bisa lakukan cuddle kepada pasangan  untuk menunjukkan seberapa sayangnya kamu ke dia tanpa harus berkata-kata. Ada beberapa kondisi dimana kamu gugup untuk sekedar bilang "Aku Sayang Kamu". Cobain cuddle yuk, biar pasangan makin sayang.

2. Cuddle Membantu Mengurangi Stres 

Manfaat cuddle untuk hubungan dan kesehatan tentu bisa mengurangi rasa stres yang sedang dialami pasangan. Saat mood sedang turun, merasa tertekan, dan lelah terhadap pekerjaan maka cuddle bisa menjadi cara ampuh untuk memenangkan hati pasangan kamu.

Selain itu, pelukan juga mampu memberikan sebuah semangat saat pasangan sedang mengalami masalah berat. Mungkin pelukan tak mampu menjadi solusi, tapi tau gak sih? Dipeluk itu kan emang bikin nyaman banget!

3. Cuddle Sebagai Pembuka Obrolan Serius

Ketika kamu bersama pasangan, akan ada saat-saat dimana butuh obrolan yang lebih serius dan mendalam. Mungkin tentang hubungan kalian, tentang rencana bersama kedepan, atau hal lainnya. Pelukan bisa jadi  awal untuk membuka topik obrolan. Dimulai dari pelukan, lalu obrolan hangat hingga memilih topik yang lebih serius.

4. Cuddle Bisa Bikin Bahagia

Ada penjelasan ilmiah kenapa cuddle bisa bikin bahagia kamu dan pasangan. Ada yang namanya zat Oksitosin atau disebut juga hormon pelukan. Hormon ini akan meningkat saat kamu berpelukan, bersentuhan dengan orang lain atau duduk berdekatan.

Hormon Oksitosin biasanya dikaitkan dengan kebahagiaan. Oksitosin juga sangat berefek pada wanita karena bisa menyebabkan tekanan darah jadi stabil. Wanita yang sering berpelukan dengan pasangan terlihat lebih baik dibanding yang tidak.

5. Cuddle Mampu Mengurangi Rasa Sakit

Manfaat cuddle untuk hubungan dan kesehatan ternyata mampu mengurangi rasa sakit pada penderita fibromyalgia. Beberapa menunjukkan peningkatan kualitas hidup dan juga berkurangnya rasa sakit setelah dipeluk. Coba saja lakukan pelukan pada pasangan yang sedang sakit, efeknya bakal kerasa ga ya?

6. Cuddle Membuat Hubungan Lebih Kuat

Pasangan yang rajin berpelukan akan membuat hubungan lebih kuat karena lebih sering berinteraksi. Manfaatkan pelukan untuk bicara dari hari ke hati tanpa harus kata-kata. Pelukan dan genggaman, dua hal tersebut mampu memenangkan dan juga menguntungkan perasaan masing-masing.

--

Jadi mulai sekarang berikan pelukan yang lebih sering pada pasangan kamu. Eits inget yaa, sama pasangan yang udah HALAL aja. LOL

Ada banyak manfaat cuddle untuk hubungan dan kesehatan, jangan sampai di sia-siakan dong. Lebih dari itu, pelukan juga bisa kok kamu lakukan ke siapa aja. Ada keluarga, teman, atau kerabat dekat.

**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 


Author : Aida Sari
Editor : Rini Novita Sari

0 Comments

Posting Komentar