Cara Alami Melembutkan Rambut yang Mengembang, Bye Rambut Singa!

Memiliki rambut yang sehat dan lembut adalah impian semua orang terutama wanita. Tapi tidak semua orang dilahirkan dengan rambut yang indah, ada yang berambut kasar, kusut dan lain sebagainya. Di sini aku akan memberikan tips dan cara alami melembutkan rambut yang mengembang.
Cara Alami Melembutkan Rambut yang Mengembang, Bye Rambut Singa!

Rambut adalah mahkota wanita yang tentu harus kita rawat. Rambut yang indah dan sehat akan membuat wanita lebih percaya diri dengan penampilannya. Kamu tentu ingin memiliki rambut yang indah kan? Hanya dengan cara alami melembutkan rambut yang mengembang di bawah ini, kamu nggak perlu repot-repot ke salon untuk merawat rambut kamu.  

Selain mahal, bahan kimia yang kita dapatkan di salon bisa berdampak buruk bagi rambut kita nantinya loh girls. Jadi mending kamu coba cara alami aja, selain murah cara ini nggak berdampak buruk bagi rambut kamu, so let’s do it!

Cara Alami Melembutkan Rambut yang Mengembang

Selain merawat rambut menggunakan shampo dan conditioner, ada bahan alami yang bisa kamu coba untuk melembutkan rambut loh girls. Bahkan bahan alami ini dapat mudah kamu dapatkan, jadi tunggu apa lagi? Say goodbye to rambut singa!

1. Masker Madu

Selain untuk melembutkan kulit wajah, madu juga bisa kamu jadikan sebagai masker rambut. Kandungan zat-nya berkhasiat menjaga kelembab-an rambut sehingga membuat rambut menjadi lebih lembut dan tidak kering.

Cara pengaplikasian-nya juga sangat mudah kok, cukup keramas rambut kamu terlebih dahulu, setelah itu oleskan madu ke seluruh bagian rambut kamu. Tunggu hingga beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal yah.

2. Pisang

Buah berwarna kuning ini ternyata juga bisa melembutkan rambut yang mengembang. Kandungan vitamin dalam buah pisang dapat menjaga kelembaban serta memperbaiki rambut yang rusak. Nah, bagi kamu yang sering nyatok juga bagus menggunakan masker pisang agar rambut kamu kembali sehat dan indah.  

Caranya haluskan buah pisang kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala. Diamkan 10-15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Kamu juga bisa menambahkan madu murni dalam adonan pisang agar hasilnya bisa lebih maksimal.

3. Yogurt

Yogurt memang telah dikenal sebagai salah satu cara alami melembutkan rambut yang mengembang. Terlebih jika kamu mencampurnya dengan telur, rambut kamu akan jadi lebih kuat dan terhindar dari kerusakan rambut seperti rambut bercabang dan kering.

Caranya cukup campurkan satu butir telur ayam dengan 6 sdm yogurt (plain). Aduk hingga merata lalu oleskan ke seluruh rambut kamu. Setelah itu bungkus rambut kamu menggunakan handuk hangat selama 10 -15 menit. Langkah terakhir bilas dengan air hangat.

4. Lidah Buaya

Tanaman hijau yang menyerupai lidah buaya ini telah dikenal sejak dulu dapat menyuburkan rambut. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa melembutkan rambut loh. Jadi kamu yang memiliki rambut kasar dan mengembang bisa mencoba cara alami melembutkan rambut yang satu ini.  Dengan perawatan yang rutin rambut kamu dapat menjadi sehat, lembut dan jatuh terurai.

Caranya ambil satu daun lidah buaya yang sudah tua, kemudian pisahkan daging dengan kulit luarnya setelah itu usapkan pada seluruh bagian rambut kamu. Diamkan selama 20 menit lalu cuci rambut kamu dengan shampo.

Bagaimana, sangat mudah kan merawat rambut? Dengan cara alami melembutkan rambut yang mengembang di atas, kamu sudah bisa mendapatkan rambut yang indah tanpa perlu ke salon. Selamat mencoba girls!

**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan.


Author : Eka Yuliana
Editor : Rini Novita Sari

0 Comments

Posting Komentar