5 Cara Mempertahankan Hubungan yang Lagi di Ujung Tanduk

Semua pasangan tentu ingin hubungannya berakhir dengan kebahagiaan, bukannya perpisahan. Apalagi jika hubungan yang dijalin sudah begitu lama, tentu perpisahan adalah hal yang sangat sulit dijalani. Tapi semua hubungan tentu gak akan berjalan dengan baik terus, berbagai masalah dan konflik pasti akan menerpa suatu hubungan. Bagi kamu yang memiliki hubungan yang lagi diujung tanduk, lakukan cara-cara mempertahankan hubungan berikut ini.


Sebenarnya sangat banyak cara mempertahankan hubungan yang bisa kamu lakukan, asalkan kamu memang benar-benar niat untuk mempertahankan hubungan kalian. Bahkan tidak sedikit orang yang menghubungi relationship coach untuk melakukan konsultasi tentang hubungan mereka. Padahal ada beberapa cara mempertahankan hubungan yang bisa kamu lakukan tanpa menghubungi relationship coach.

Cara Mempertahankan Hubungan yang Lagi di Ujung Tanduk

Saran-saran yang aku bagikan ini bisa kamu jadikan sebagai solusi dari permasalahan yang tengah kamu alami bersama pasangan kamu. So langsung aja lakukan 7 cara mempertahankan hubungan berikut ini

1. Tunjukkan Sikap Kepedulian Kamu Pada Pasangan

Hubungan yang terjalin dalam waktu yang cukup lama terkadang membuat kita lupa menunjukkan kepedulian terhadap pasangan. Padahal semakin lama suatu hubungan terjalin, seharusnya kamu sesering mungkin memberikan perhatian pada pasangan kamu. Berikanlah perhatian-perhatian kecil seperti membawakan dia makanan kesukaannya, atau berikan pelukan hangat setiap harinya. Jika kamu melakukan hal kecil seperti itu, pasangan kamu akan merasa bahwa kamu masih mencintainya hingga detik ini.

2. Jaga Privasi Pasangan dari Teman Kamu

Di luar sana banyak orang yang sering mengumbar-umbar keburukan pasangannya, atau kamu juga seperti itu? Kalau iya, hentikan! Karena dengan menceritakan keburukan pasangan bisa aja membuat perasaannya terluka. Begitupun dengan masalah yang ada dalam hubungan, kalau masih bisa diselesaikan sendiri, gak perlu menceritakan kepada teman kamu. Karena salah satu kunci hubungan bisa berjalan dengan lancar yaitu menjaga privasi pasangan.

3. Gunakan Kata "Aku" Ketika Sedang Bertengkar

Pertengkaran adalah hal yang wajar dalam suatu hubungan. Tapi jika gak diatasi dengan baik, pertengkaran bisa aja menjadi penyebab berakhirnya hubungan. Walaupun sepele, menggunakan kata "aku" ketika bertengkar bisa jadi cara mempertahankan hubungan karena akan membawa dampak besar yang sehat. Ketika bertengkar kalian pasti merasakan emosi yang membara, dengan kata-kata yang lembut pertengkaran kalian akan menjadi padam. Misalnya katakan "Aku kurang suka kalau kamu dekat-dekat dengan dia, aku cemburu". Tentu pasangan kamu akan merasa luluh dengan perkataan kamu.

4. Luangkan Waktu Bersama Pasangan

Aku tau kalian pasti memiliki rutinitas masing-masing, sehingga membuat kalian jarang menghabiskan waktu bersama-sama. Tapi untuk mempertahankan hubungan kalian, sebaiknya kamu meluangkan waktumu minimal 6 jam setiap minggunya bersama pasangan kamu. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan nonton film romantis berdua, makan siang bersama atau jalan-jalan bersama.

5. Lakukan Hal Baru Bersama-sama

Hubungan yang berakhir bisa aja terjadi karena rasa bosan dengan hubungan yang begitu-begitu saja. Hari ke hari, minggu ke minggu semua terasa sama dan tak ada yang berbeda. Saran aku yah, coba deh kamu melakukan hal yang baru seperti traveling bersama-sama atau melakukan hal yang sebelumnya gak pernah kamu lakukan berdua. Dengan begitu kamu dengan dia akan merasa lebih dekat bukannya semakin menjauh.


Itulah 5 cara mempertahankan hubungan yang bisa kamu lakukan. Teruslah mempertahankan hubungan kalian agar nantinya bisa lanjut ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. Walaupun banyak tantangan dan rintangan yang datang silih berganti, kalian harus lalui semua itu bersama.

**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 


Author : Eka Yuliana
Editor : Rini Novita Sari

0 Comments

Posting Komentar