Wajah Kamu Tipe Acne Prone? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Berikut Ini

Galau karena kulit wajahmu terlalu berminyak dan penuh jerawat? Memiliki kulit wajah yang berjerawat, seringkali membuatmu nggak percaya diri dan tampil kurang maksimal. Padahal, semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terbebas dari jerawat membandel. Namun ngga semuanya bisa dengan mudah mendapat kulit yang sehat loh.


Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat
Eitss, namun jangan patah semangat dulu! Kamu bisa loh melakukan berbagai cara merawat kulit wajah berjerawat untuk menyehatkan kembali kulit cantikmu. Siapa sih yang nggak kepengen punya wajah sehat dan tampil cantik? Makanya bagi kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat, ikuti nih cara perawatan tepat berikut ini.


Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat agar Lebih Sehat dan Tampil Cantik

Untuk mengurangi jerawat yang muncul di wajah, kamu perlu mengikuti perawatan yang tepat. Cara merawat kulit wajah berjerawat yang tepat, bisa kamu lakukan sesuai cara di bawah ini.

Menggunakan Skincare yang Tepat

Jika kamu terbiasa menggunakan produk skincare, sebaiknya pilihlah produk yang mampu mengatasi kulit berjerawat. Karena tiap produk memiliki khasiat tersendiri, mulai dari pemutih, pencerah, menghilangkan noda hitam, dan lain lain. Sebagai contoh, kamu bisa memilih produk facial foam yang free oil, menggunakan krim gel salicylic acid, ataupun produk tambahan berbahan mentimun.

Jagalah Kebersihan Tangan dan Wajah

Kebersihan tangan dan wajah, ternyata sangat menentukan bagaimana proses penyembuhan jerawat di wajah. Hindari terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Sebaiknya cucilah tangan terlebih dulu sebelum menyentuh muka berjerawat. Karena tangan yang kotor, justru makin memperparah kondisi wajahmu. Jangan lupa juga selalu cuci wajahmu sebelum tidur, atau jika ingin menggunakan produk kecantikan.

Hindari Memencet Jerawat

Melihat bintik bintik di wajah, biasanya akan membuat tanganmu gatal ingin menggaruk dan memencet jerawat. Padahal, aktivitas ini bisa menimbulkan infeksi luka jerawat yang lebih parah loh. Karena kuman dan bakteri penyebab jerawat akan masuk ke jaringan kulit dan menginfeksi area kulit wajah yang sehat. Ujung ujungnya, jerawat akan meninggalkan noda di wajah cantikmu.

Jangan Menggunakan Kosmetik Tebal

Produk kosmetik yang terlalu lama menempel di wajah, bisa menyumbat pori pori dan membuat jerawatmu tak kunjung mereda. Apalagi jika kamu kerap mengaplikasikan produk kecantikan seperti bedak padat dan foundy alias foundation. Lebih baik kamu mengaplikasikan kosmetik yang ringan dan simple, untuk menjaga sirkulasi kulit tetap sehat.

Mengaplikasikan Masker dari Bahan Alami

Nah, terakhir kamu bisa mencoba buat mengaplikasikan masker dari bahan bahan yang alami. Pilihlah bahan yang sesuai dengan kulit wajahmu seperti timun, tomat, putih telur, dan bahan alami lainnya. Gunakanlah masker ini teratur 1 kali atau 2 kali dalam seminggu, agar hasilnya lebih maksimal.

--

Dengan mengikuti cara merawat kulit wajah berjerawat di atas, kini kamu ngga perlu khawatir deh bagaimana mengatasinya. Segera dapatkan kulit sehat dan cantik di wajahmu!


**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 



Author : Anis Faridatunisak
Editor : Rini Novita Sari

0 Comments

Posting Komentar