7 Cara Perawatan Hair Extension yang Bisa Dilakukan Tanpa Harus ke Salon

Teknik rambut sambung atau hair extension bagi wanita tentu sudah jadi hal umum. Menyambung rambut adalah cara paling mudah untuk mendapatkan rambut panjang secara instan. Meski harus mengeluarkan biaya tambahan untuk metode memanjangkan rambut ini tapi demi menunjang penampilan banyak wanita melakukannya. Hair extension tentu biayanya tidak murah, untuk itu kamu harus merawat rambut sambung-mu ini agar tidak rusak. Untuk itu kamu butuh yang namanya tips perawatan hair extension yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus ke salon.

Perawatan hair extension

Cara Perawatan Hair Extension yang Bisa Dilakukan Tanpa Harus ke Salon


1. Menjaga Kelembaban Rambut

Hair extension biasanya membuat rambut jadi lebih sensitif. Sebaiknya lakukan keramas jangan terlalu sering, kamu bisa menanyakan berapa kali boleh keramas dalam seminggu pada salon tempat kamu menyambung rambut. Gunakan shampo yang sesuai untuk hair extension, jangan asal pilih agar rambut tetap terjaga kelembabannya.

2. Perhatikan Teknik Saat Keramas

Saat keramas jangan sembarangan mengusap rambut apalagi sampai mengenai sambungan extensionya. Kegiatan ini bisa membuat perekat pada rambut sambung jadi berkurang bisa jadi malah lepas kalau keseringan diusap. Tidak mau dong kami sedang senang-senangnya pake hair extension malah cepet rusak karena kecerobohan sendiri.

3. Keringkan Rambut dengan Benar

Jangan asal-asalan mengeringkan rambut apalagi ketika kamu sedang menggunakan hair extension. Usahakan memakai handuk yang lembut dan usap rambut secara perlahan agar extension tidak rusak.

4 . Gunakan Conditioner

Kamu harus tetap menggunakan conditioner meski menggunakan hair extension. Ini adalah tips perawatan hair extension yang paling harus diperhatikan. Gunakan conditioner pada ujung-ujung rambut saja agar rambut tidak kusut dan tetap berkilau. Conditioner jangan sampai mengenai perekat yang bisa merusak rambut sambung-mu.

5. Sisir Rambut dengan Benar

Kamu harus menyisir rambut dengan benar agar nantinya rambutmu tidak kusut. Sisir rambut bagian bawah terlebih dahulu lalu pindah kebagian atas agar rambut tidak rusak. Dibagian atas rambut sisir dengan menggunakan sisir sasak, lalu pada bagian bawah sisir dengan menggunakan sisir biasa.

6. Perhatikan Saat Menata Rambut

Jika kamu sering mengikat rambut terlalu kuat dan menggunakan jepitan atau mewarnai rambut, jangan lakukan hal tersebut pada hair extension. Mengikat rambut terlalu kuat bisa merusak rambut sambung-mu karena susah bernafas begitu pula saat mewarnainya.

7. Jaga Rambut Saat Tidur

Tips merawat hair extension adalah dengan menjaga posisi tidur jangan sampai membuat rambut jadi kusut atau rusak. Gunakan bantal yang lembut saat tidur dan gerai rambut yang sebelumnya telah disisir karena hair extension juga butuh bernafas lega saat kamu terlelap. Namun jika kamu adalah tipe cewek yang tidak bisa menjaga posisi tidur sebaiknya gunakan ikat rambut kendur agar saat bangun rambut kamu tidak kusut.


Punya hair extension tentu kamu harus rajin dan sabar dalam merawatnya agar tetap cantik dan awet saat dipakai. Oiya ketahui juga kapan waktu expired dari rambutmu dengan bertanya pada salon. Tips merawat hair extension ini bisa banget kamu coba loh.

**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 


Author : Aida Sari
Editor : Rini Novita Sari

1 komentar

  1. Mantul kaka, Hair Extension udh gak perlu ke salon lagi...

    BalasHapus


EmoticonEmoticon