Selain Untuk Kulit, Manfaat Ginseng Untuk Perawatan Rambut Gak Kalah Ampuh Loh

Ginseng adalah bahan alami yang sering dijadikan sebagai campuran produk perawatan kulit wajah, tubuh dan rambut. Karena kandungan alaminya, banyak orang yang memilih ginseng sebagai produk perawatan kulit dan rambut. Selain ginseng lebih aman karena jarang menimbulkan efek samping, ginseng juga mudah dijangkau. Untuk kamu yang pengen tau manfaat ginseng untuk perawatan rambut, yuk intip ulasannya berikut ini.

Manfaat Ginseng Untuk Perawatan Rambut

Manfaat Ginseng Untuk Perawatan Rambut

Mungkin kamu sering menjumpai banyak produk perawatan rambut yang mengandung ekstrak ginseng. Tidak heran sih, karena memang ginseng mengandung banyak nutrisi yang bisa menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan indah. Bahkan yah girls, ginseng sering dijadikan bahan hair mask loh. Masih ragu dengan manfaat ginseng untuk perawatan rambut? Baiklah mari kita simak apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari ginseng berikut ini.

1. Mencegah Kerusakan Rambut

Bukan hanya kulit aja yang membutuhkan nutrisi, tapi rambut juga. Apalagi nih, kebutuhan nutrisi pada rambut sangat beragam seperti zink, protein, dan vitamin C. Di samping itu ginseng menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut tersebut. Dengan menggunakan ginseng, rambut kamu akan terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV, polusi dan debu.

2. Mengatasi Ketombe

Serpihan putih yang sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan ini bisa kamu atasi dengan ginseng. Kandungan saponin atau senyawa anti bakteri yang ada di dalam ginseng ini mampu membersihkan ketombe dari kulit kepala serta mencegah ketombe datang lagi.

3. Mencegah Tumbuhnya Uban

Uban atau rambut putih tidak hanya tumbuh di kulit kepala orang tua saja loh girls. Saat ini sudah banyak orang dengan usia muda memiliki uban. Munculnya uban di usia dini bisa disebabkan karena pengaruh radikal bebas. Kamu gak mau kan muncul uban di kepala kamu? Makanya gunakan ginseng sebagai produk perawatan rambut kamu. Ginseng mengandung minyak atsiri dan fitosterol yang mampu mencegah kerusakan rambut karena pengaruh radikal bebas.

4. Mencegah Kerontokan

Manfaat ginseng untuk perawatan rambut selanjutnya yaitu untuk mengatasi rambut rontok. Rambut rontok bisa disebabkan karena kondisi rambut yang kekurangan nutrisi sehingga mudah rapuh dan rontok. Untuk mengatasi kerusakan rambut tersebut, kamu bisa menggunakan hair mask ginseng untuk mengatasi rambut kamu yang lagi rontok.

Berdasarkan sebuah studi, ternyata ginseng memiliki unsur bioaktif dan ginsenosides, yang dimana unsur tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan proliferasi papila dermal. Bukan cuma itu loh girls, ginseng juga mampu menyehatkan sel-sel kulit kepala agar akar rambut tetap kuat.

5. Melancarkan Peredaran Darah Pada Kulit Kepala

Bahan alami ini dapat membantu perangsangan sirkulasi darah di kulit kepala agar aliran darah menuju ke folikel rambut menjadi lancar. Bahkan ginseng juga mampu menghilangkan penyumbatan folikel yang dimana kondisi tersebut membuat rambut menjadi rontok dan menjadi penghambat rambut bertambah tebal.

Perawatan rambut yang tepat akan membuat rambut kamu menjadi lebih sehat dan indah. Manfaat ginseng untuk perawatan rambut di atas menjelaskan bahwa rambut yang indah dan sehat tidak hanya bisa didapatkan di perawatan salon ternama atau produk yang mahal aja, tapi juga bisa kamu dapatkan hanya dengan bahan alami seperti ginseng. so treat your hair with ginseng girls !


***

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan.


Author : Eka Yuliana
Editor : Rini Novita Sari

0 Comments

Posting Komentar