7 Cara Pintar Memilih Skincare Yang Tepat Untuk Kulit Sensitif

Skincare adalah bagian dari wanita yang sekarang ini seolah menjadi kebutuhan pokok. Memilih skincare untuk wajah tidak boleh sembarangan loh apalagi untuk kamu yang kulitnya cenderung sensitif. Lebih sulit memilih skincare untuk kulit sensitif dibanding dengan tipe kulit kering, berminyak, atau pun kombinasi. Untuk itu kamu harus tahu cara pintar memilih skincare yang tepat untuk kulit sensitif.

Skincare yang Tepat untuk Kulit Sensitif


Jenis Skincare yang Tepat untuk Kulit Sensitif

Punya kulit wajah sensitif berarti kamu harus melakukan perawatan yang ekstra dan khusus. Jangan sembarangan pakai skincare untuk kulit sensitif kalau tidak mau muncul masalah baru pada wajah. Simak beberapa cara pintar biar kamu gak salah pilih produk untuk kulit wajah sensitif.

1. Skincare yang Tidak Mengandung Parfum

Penting buat kamu memilih skincare yang tepat bagi kulit wajah sensitif. Sebaiknya pilih skincare yang tidak mengandung parfum. Meski rata-rata skincare memiliki kandungan fragrance sebaiknya pilih skincare yang tidak memiliki aroma. Kandungan parfum bisa membuat kulit sensitifmu iritasi hingga menyebabkan rasa gatal, yang paling parah kulit kamu bisa saja jadi terbakar.


2. Cleanser yang Mengandung Formula Ringan

Untuk kulit sensitif sebaiknya pilih formula krim dengan bahan lembut. Kamu bisa memilih cleanser yang memiliki formula calming dan gentle untuk menghilangkan kotoran tanpa membuat gesekan di kulitmu yang halus. Formulasi yang ringan juga menjaga kulit tetap seimbang sehingga saat membersihkan make up cleanser tidak membuat kulit menjadi kering.

3. Saat Memilih Serum

Untuk kulit sensitif biasanya cukup susah saat memilih jenis serum. Ini karena dalam sebuah serum terdapat banyak bahan-bahan aktif yang intensif digunakan bagi kulit. Pilih serum yang teksturnya ringan dan memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Kandungan ini bisa membantu kulit lebih terhidrasi.

4. Pilih Foundation Berbasis Silikon

Foundation adalah bagian dari make-up, bisa dibilang salah satu base make-up agar meratakan warna kulit wajah. Untuk kulit sensitif kami sebaiknya pilih foundation berbasis silikon.

5. Jangan Gunakan Produk Waterproof

Cara pintar memilih skincare yang tepat untuk kulit sensitif adalah dengan tidak menggunakan produk skincare waterproof. Produk ini bisa membuat kulit wajahmu jadi semakin kering dan juga iritasi.

6. Pilih Scrub Yang Lembut

Meski kulit kamu adalah tipe yang sensitif, tapi jangan melupakan step eksfoliasi. Kamu bisa mencari scrub yang ringan dengan partikel-partikel lebih kecil sehingga aman bagi kulit. Kamu juga tidak boleh melakukan scrubbing terlalu sering. Lakukan kegiatan scrubbing 2 kali dalam seminggu.

7. Saat Memilih Sunscreen

Untuk kamu yang suka beraktivitas indoor ataupun outdoor tentu butuh yang namanya sunscreen. Sengatan matahari saat siang bisa merusak kulit salah satunya membuat penuaan dini. Pilih sunscreen dengan kandungan SPF 30 atau sesuai kebutuhan kulit. Sebaiknya pilih mineral sunscreen yang formulanya lebih ringan dan non-komedogenik yang cocok untuk kulit sensitif kamu.


Nah sekarang udah tau kan cara pintar memilih skincare yang tepat untuk kulit sensitif? Jadi jangan sembarangan gunakan produk skincare untuk kulit kamu yang sensitif mulai sekarang ya sayang. Selamat mencoba!



aida

0 Comments

Posting Komentar