Bunda! Ini loh 7 Sumber Penghasilan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Layak Dicoba

Hi bunda, bagaimana harimu? Semoga menyenangkan dan tetap produktif ya. Jadi wanita di zaman sekarang emang punya banyak tantangan lebih ya? Menikah, bekerja, punya anak, urus anak, urus suami, namun terkadang masih harus dipusingkan dan ikut serta membantu suami memikirkan masalah finansial dengan tetap bekerja dan berusaha menghasilkan uang dari beberapa sumber penghasilan.

Bunda! Ini loh 7 Sumber Penghasilan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Layak Dicoba

Gambaran superwoman emang kadang bikin tekanan tersendiri. Bagi kamu yang sedang rehat kerja karena sedang mengandung, kamu yang udah berhenti kerja karena kantor tidak melanjutkan kontrak setelah menikah atau bahkan kamu wanita single yang sedang mempersiapkan masa depannya, tentu semua mengalami tahap perjuangan finansial nya masing-masing kan?

Sumber Penghasilan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Layak Dicoba

Ladies, artikel kali ini akan membahas sumber penghasilan sampingan yang perlu kamu ketahui setelah menikah. Apapun status kamu kini, tidak ada salahnya loh mengetahui cara nyaman untuk tetap berdikari setelah menikah. Apalagi di jaman digital kini yang dapat di manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dari berbagai macam cara.  

1. Penghasilan Aktif dengan Bekerja

Umumnya, khalayak akan berpikiran untuk berpenghasilan seseorang harus bekerja kantoran atau bekerja pada orang lain. Ini dinamakan penghasilan aktif. Kalau kamu melakukan sesuatu maka itu akan menjadi sumber penghasilan karena menghasilkan uang sebagai timbal balik. Bila kamu tidak bekerja, maka tentunya tidak akan ada pemasukan. Rata-rata orang melakukan hal ini. Lalu, bagaimana dengan ibu rumah tangga? Berikut beberapa pekerjaan aktif yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet, tanpa harus keluar rumah.
  • Buka usaha katering online
  • Menerima Jahitan
  • Menulis
  • Membuat kue
  • Freelance

Kenali dahulu skill yang kamu miliki dan tawarkan jasa kamu melalui internet. Bila hobi masak dan jago buat kue, bisa membuka toko online dan mengerjakan sesuai pesanan. Tentu jadi jauh lebih hemat dan banyak memangkas pengeluaran. Kini banyak platform yang menjadi jembatan untuk perusahaan dan individu untuk mengerjakan sebuah pekerjaan tanpa harus jadi pegawai tetap. Justru kamu jadi bisa bekerja sesuai waktu dan tempat yang nyaman untuk keseharian kamu.

2. Berinvestasi dengan Bijak

Ladies, wanita jaman sekarang emang harus mandiri dan pintar. Menikah bukan halangan untuk tetap jadi wanita independent yang bahkan bisa jadi panutan keluarga. Sumber penghasilan sampingan berikut juga cocok untuk kamu yang masih single. Selagi belum ada tanggungan gunakan uang gaji kamu untuk berinvestasi. Beberapa diantaranya adalah.  
  • Logam mulia emas
  • Uang asing
  • Reksadana
  • Deposito

Ketahui dengan jelas seluk-beluk investasi karena ada banyak hal yang bisa membuat kamu untung, rugi atau ingin bermain aman. Namun, bila ada dananya, tentu berpenghasilan seperti ini akan sangat menguntungkan untuk jangka panjang.   

3. Penghasilan Pasif yang Dikerjakan oleh Sistem atau Orang Lain

Weits, jangan antipati dulu ya. Ini bukan pembahasan tentang MLM, namun penghasilan dengan cara ini memiliki hakekat yang sama. Pada point ini kamu menggabungkan antara investasi dan usaha kamu yang harus terlibat agar berhasil. Bedanya, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan usaha yang kamu lakukan tidak seperti penghasilan aktif.

Kamu tetap mendapatkan keuntungan setelah sistemnya berjalan dan sudah mencapai titik tertentu dengan sistem yang sudah berjalan. Nah, pasti penasaran kan, beberapa diantaranya termasuk.
  • Membeli usaha waralaba
  • Membuat website
  • Membuat youtube channel
  • Toko online yang dijalankan dengan serius
  • Membuat platform untuk orang mencari kerja dan mendapatkan komisi


Kini sumber penghasilan sampingan bahkan bisa menjadi penghasilan utama bila dijalankan dengan serius. So, jangan mau ketinggalan jaman dong ladies. Saat ini adalah waktunya bekerja dengan cara yang lebih pintar. Jadi, kira-kira jenis usaha sampingan apa nih yang sesuai dengan minat kamu?

**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 


Author : Yulie Dhanianty
Editor : Rini Novita Sari

0 Comments

Posting Komentar