7 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Sehat, Anti Ribet!

Rambut panjang dan terawat menjadi dambaan para wanita. Memiliki rambut panjang yang sehat tentu sebuah kebanggaan dong ya! Namun untuk memiliki rambut panjang terkadang jadi kendala untuk sebagian orang. Jadi yang paling dibutuhkan adalah tips memanjangkan rambut secara cepat dan sehat. Meski pengennya rambut lebih cepet panjang, kesehatannya juga harus diperhatikan dong!

Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat Dan Sehat

Memanjangkan rambut bisa jadi bukan perkara gampang, apalagi buat kamu yang memang nggak terampil merawatnya. Ada banyak kondisi dimana kamu jadi susah untuk manjangin rambut tapi rambut kamu nggak sehat. Entah itu faktor kulit kepala yang kering, kerontokan, rambut bercabang, dan masih banyak lagi.

Tips Memanjangkan Rambut, Wajib Dicoba di Rumah

Ada beberapa tips memanjangkan rambut yang wajib sekali kamu praktek-kan di rumah. Tapi sebelum itu, kamu baca artikel ini sampai habis yang biar bisa memahami berbagai tips-nya. Simak berikut ini!

1. Selalu Keramas dengan Air Dingin

Kalau kamu suka mandi air hangat itu sah-sah aja dilakukan. Tapi jangan sekali-kali menggunakan air hangat untuk membasahi rambut. Air hangat bisa bikin kulit kepala jadi kering, akibatnya akar rambut jadi mudah patah. Kalau sudah begini, tentu ritual untuk memanjangkan rambut jadi terkendala dong. Makanya mulai sekarang, keramas hanya dengan menggunakan air dingin. Selain lebih sehat, air dingin juga bikin kepala lebih fresh.

2. Rajin Keramas

Tips memanjangkan rambut secara sehat dan cepat adalah dengan rajin keramas. Faktanya, banyak banget orang yang males keramas karena bikin durasi mandi jadi lebih lama. Tapi kalau niatnya memang untuk memanjangkan rambut, kamu harus keramas minimal 2 hari sekali. Hindari keramas setiap hari yang justru bikin rambut rusak karena kehilangan minyak alami.

3. Pakai Kondisioner

Setelah keramas kamu wajib pakai kondisioner biar rambut lebih ternutrisi dan cepat panjang. Ada banyak banget kondisioner yang dijual di pasaran dengan berbagai merk, varian, dan wangi. Menggunakan kondisioner ada cara khususnya loh. Gunakan  mulai dari tengah rambut hingga ke ujung rambut. Hindarkan akar rambut dari kondisioner karena kandungan zat kimianya bisa merusak akar rambut.

4. Rajin Sisiran

Rajin sisiran ternyata bisa memperlancar peredaran darah yang ada di kepala, jadi rambut bisa lebih cepat tumbuh. Jangan sisiran saat rambut dalam keadaan basah karena bisa bikin rambut rontok. Saat rambut basah, sisir saja dengan menggunakan jari. Setelah agak kering baru bisa kamu gunakan alat menyisir rambut yang umum dipakai.

5. Rajin Potong Rambut

Tips memanjangkan rambut secara cepat dan sehat nyatanya terletak pada seberapa sering kamu memotong rambut. Loh kok bisa? Tenang dulu ya! Potong rambut disini kamu hanya menggunting dan merapikan bagian ujung rambut saja. Aktivitas ini bertujuan agar rambut lebih sehat dan tidak mudah bercabang.

6. Pijat Kepala dengan Minyak Essensial

Merawat rambut tentu kamu harus memiliki perhatian khusus. Nggak bikin ribet, kamu bisa menggali minyak essencial untuk memijat bagian kepala. Kandungan pada minyak ini bisa membantu pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak essencial pada kulit kepala lalu lakukan sentuhan pijatan secara perlahan. Kamu bisa melakukannya selama 3 menit untuk hasil maksimal.

7. Konsumsi Makanan Bergizi

Selain perawatan dari luar, kamu juga bisa melakukan perawatan dari dalam untuk memanjangkan rambut. Tips memanjangkan rambut secara cepat dan sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Konsumsi makanan yang mengandung protein dan zat besi tinggi yang baik bagi pertumbuhan rambut dan akarnya. Gizi baik tersebut bisa kamu dapatkan dari daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan, telur, ikan, dan sayuran hijau berdaun gelap.


Demikian 7 tips memanjangkan rambut secara cepat dan sehat yang bisa kamu lakukan. Tips ini cukup simple dan tidak mahal sama sekali, enaknya lagi nggak perlu ke salon untuk mempraktekkan semua tips di atas. Cukup lakukan dirumah dan dapatkan rambut panjang sehat terawat. 


**

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 



Author : Aida Sari
Editor : Rini Novita Sari

1 komentar

  1. Kebetulan pny baby girl ne. Senang deh kalo rambutnya panjang dan hitam lebat

    BalasHapus


EmoticonEmoticon