Menu Diet Keto Mudah Bagi Pemula

Ladies, sebagai perempuan pasti dong, pernah berminat untuk diet. Baik hanya tersampaikan sebatas niat atau baru baca-baca dan cari info saja. Siapa sih yang gak pernah merasa gak pede atau perlu hidup lebih sehat. Diantara banyaknya jenis diet yang dibahas media, diet keto mudah dilakukan asalkan mendapatkan informasi yang tepat. Pernahkah anda mendengar atau bahkan melakukannya?

Menu Diet Keto Mudah Bagi Pemula

Diet Keto Bagi Pemula

Popularitas diet keto dipicu dengan menunya yang berbeda dari diet pada umumnya yang harus porsi sedikit dan memperbanyak makanan yang serba direbus. Faktanya sederetan menu dari pagi sampai malam tergolong enak dan gak bikin kelaparan. Cukup menghindari karbohidrat dan gula dan siapapun bisa memangkas berat badan dengan keto atau ketogenic. Simak aja sederetan menu diet keto berikut.

Tahap Pengenalan:

Ingat ya ladies, mulai diet ketogenik terlebih dahulu membiasakan diri dengan hanya mengkonsumsi protein hewani. Hindari menyantap sayuran atau buah-buahan karena tubuh belum terbiasa. Selain itu, sayur dan buah masih ada kadar gula. So, 2-3 hari pertama hanya mengkonsumsi telur, daging, ayam atau seafood saja ya.

  • Sarapan : irisan telur rebus dengan teh tanpa gula atau susu low fat.
  • Cemilan : kerupuk kulit adalah kudapan mengenyangkan sebagai selingan
  • Makan siang : Udang bumbu mentega, rebusan kerang, tumis daging mozarella, atau sate ayam
  • Makan malam : ayam panggang keju, martabak daging, daging giling schotel, salmon cream lemon, balado ceker, atau ayam palis telor

Makanan full protein hewani akan membiasakan tubuh untuk membakar lemak dengan cara tersebut. Waspadai flu keto, pelaku diet keto akan merasa pusing atau mual. Jangan patah semangat, teruskan diet keto karena hanya akan berlaku sementara ya girls. Gak perlu khawatir deh.


Tahap Pembiasaan

Anda dapat mulai mengkombinasikan sayur pada menu keto sehari-hari. Lakukan setidaknya sampai 2 minggu sampai sebulan sebelum mengkonsumsi buah. Oke!

  • Sarapan: susu full fat atau milkshake. Bila terbiasa sarapan dengan makanan berat bisa dengan telor rebus dan potongan brokoli rebus
  • Cemilan : keju, telor rebus, irisan tomat dengan cha seed
  • Makan siang: tumis ayam jamur, salad hijau almond, tuna panggang saus tiram, sop ayam tiram, perkedel ayam tahu, sapo tahu udang, gado-gado keto dengan telor
  • Makan malam: bola-bola daging tumis bawang bombay, terong gulung isi daging, terog daging lasagna.


Tahap pemeliharaan

Tubuh Anda sudah terbiasa mendapatkan sumber energi dari lemak. Jadi ladies, sekarang tinggal mempertahankan saja ya. Saat ini bolehlah menambahkan menu buah-buahan. Tapi harus diingat ya. Semua buah yang manis itu mengandung gula. Jadi ingin diet keto mudah dilakukan dengan menghindari konsumsi buah yang tidak terlalu manis seperti potongan alpukat, apel, melon, atau strawberry.

  • Sarapan: irisan alpukat dan telor, irisan tomat, alpukat dan telor puyuh,
  • Cemilan : almond panggang, stawbery es krim serut, manisan buah keto
  • Makan siang: daging cincang jamur, tumis ayam buncis, tim daging bayam telor, tongkol suir pedas, nasi kembang kol dan ikan salmon panggang
  • Makan malam : kembang kol daging kaserol, mie shirataki ayam, empal suir.

Fighting ya girls. Dijaman modern sekarang, ada banyak menu keto yang bisa dicari secara online. Menu diet keto untuk pemula bisa dijadikan panduan. Lakukan dengan disiplin dan bertahap ya. Walau Anda terbiasa mengkonsumsi nasi, ada banyak penggantinya, kok. Selain itu, menu diatas adalah contoh menu diet keto mudah yang pas untuk siapapun memulai diet ketogenik. Selamat mencoba!


yuli

0 Comments

Posting Komentar