5 Alasan Terbaik Ketika Ditanya Kenapa Masih Single

Era globalisasi bukan hanya berpengaruh pada tingkat ekonomi saja tetapi juga kehidupan manusia khususnya wanita. Di zaman yang serba mudah ini, wanita tidak lagi dituntut untuk buru-buru menikah, walaupun masih saja ada yang mempertanyakannya. Bagi wanita yang sudah menginjak usia 25 tahun ke atas pasti banyak pertanyaan ‘’kapan nikah?’’, ‘’calon suami kerja apa?’’.

Alasan Terbaik Ketika Ditanya Kenapa Masih Single


Pertanyaan-pertanyaan ini seringkali mengganggu dan kamu para wanita tidak perlu takut untuk menjawabnya. Saat ini tidak sedikit wanita yang ingin tetap single bahkan sampai usia 30 tahun lebih. Tentu saja hal ini tidak salah, bahkan orang lain tidak bisa juga menyalahkanmu. Jadi tetap santai menjalaninya, kamu hanya perlu menjawab dengan sopan pertanyaan mereka ini.

Kenapa Masih Single? Ini Jawaban yang Harus Kamu Berikan

Wanita yang masih sendiri alias tidak punya pacar dan suami kebanyakan karena mereka sendirilah yang memilihnya. Hal ini mungkin biasa saja bagi mereka yang tinggal di Amerika atau Eropa, sayangnya ini bukanlah kebudayaan yang hadir di Indonesia begitu saja. Masih banyak saudara yang rata-rata adalah orang tua akan mempertanyakan kenapa kamu masih saja hidup sendiri.

Ada beberapa alasan terbaik yang bisa kamu berikan sebagai jawaban rasa penasaran mereka berikut ini:

●  Belum pada pasangan yang cocok

Kecocokan adalah hal utama ketika membangun hubungan antara wanita dan pria. Tentunya kamu akan memiliki selera tertentu ketika memilih pasangan, tapi bukan berarti akan langsung mendapatkannya. Jawablah dengan alasan ini, pasti orang lain akan mengerti bahwa memang mencari pasangan itu tidaklah mudah. Apalagi jika kamu nantinya ingin langsung serius dan tidak terlalu menghabiskan waktu untuk berpacaran. Karena mencari pasangan sekali seumur hidup tidak bisa dilakukan sembarangan.

● Masih ingin berkarir

Ini adalah jawaban yang paling jitu dan paling banyak digunakan. Apalagi jika memang benar kamu saat ini sedang dalam meniti karir untuk mendapatkan kehidupan yang lebih enak. Karena siapa tahu juga jika jodoh kamu akan muncul ketika kamu sudah mendapatkan posisi yang enak dalam karir. Kamu juga bisa memberikan jawaban bahwa karir sangat penting untuk bisa memiliki kehidupan berkeluarga yang lebih nyaman.

Kerja kini bukan hanya urusan para pria saja, tentunya kamu tidak ingin untuk hidup bergantung pada pasangan setelah menikah nanti. Jadi memiliki karir yang stabil adalah solusinya.

● Belum siap berkomitmen

Komitmen bukanlah sebuah hal yang mudah seperti yang diucapkan. Untuk menjaga komitmen bersama dengan pasangan maka tanggung jawab pada diri sendiri harus dimiliki. Bagaimana bisa kamu berkomitmen jika tanggung jawab untuk diri sendiri saja belum bisa. Inilah alasan mengapa banyak wanita akhirnya masih ingin hidup sendiri, karena masih banyak hal yang ingin dilakukan. Seperti hangout bersama teman sampai pagi, tanpa harus ribet minta izin kepada pasangan.

● Masih belum memiliki waktu untuk pacaran

Kamu juga bisa memilih jawaban ini karena tidak banyak waktu yang bisa diluangkan untuk diri sendiri, apalagi jika kamu harus berpacaran. Sibuk bisa menjadi alasan yang tepat, walaupun pada kenyataan mungkin kamu sebenarnya sedang malas pacaran. Tapi tidak masalah jika kamu menggunakan alasan ini agar lawan bicara tidak bertanya-tanya soal masalah pribadimu.

● Single juga enak kok

Apabila kamu ingin memberikan jawaban yang berbeda, cobalah jawab dengan alasan ini. Kamu juga bisa memberitahukan kepada mereka segudang keuntungan untuk tetap hidup sendiri di masa muda. Kamu masih memiliki banyak waktu untuk bersama dengan keluarga dan juga me time. 

Apapun alasan yang kamu berikan, mungkin saja tidak memuaskan rasa penasaran mereka. Tapi setidaknya kamu sudah bisa menjawab dengan tepat serta sopan.



1 komentar


EmoticonEmoticon