8 Cara Mencegah Kerutan Di Wajah, Coba Yuk Sebelum Terlambat!

Kerutan di wajah tentu hal yang sangat tidak diinginkan oleh para wanita. Wajah yang memiliki kerutan sangat menurunkan percaya diri saat berpengaruh. Apalagi kerutan di wajah biasanya membuat kamu jadi terlihat lebih tua. Lalu bagaimana cara mencegah kerutan di wajah?

Cara Mencegah Kerutan Di Wajah

Wajah cerah bersinar adalah impian kita semua para wanita enerjik dan bersemangat, lalu jika wajah berkerut "aww malu banget".

Cara Mencegah Kerutan Di Wajah

Penyebab kerutan biasanya ada banyak hal. Bisa karena sering terpapar sinar matahari, pola hidup tidak sehat, dan masih banyak lagi.Tapi tenang saja ada kok beberapa cara  mencegah  kerutan pada wajah. Baca artikel ini sampai habis yuk!

1. Jangan Keseringan Membersihkan Wajah

Bagi kamu-kamu nih yang seneng banget kalau punya  wajah bersih hindari terlalu sering membersihkan wajah ya. Apalagi menggunakan produk-produk pencuci muka yang mengandung bahan kimia.

Kandungan kimia ini kalau keseringan mengenai kulit bisa bikin kulit wajah jadi iritasi dan kering. Cukup bersihkan wajah 2 kali sehari dan alangkah baiknya menggunakan air hangat.

2. Senam Wajah

Senam wajah yang dilakukan secara rutin mampu meningkatkan produksi jaringan ikat kolagen yang bisa membuat kulit jadi lebih elastis dan mengurangi munculnya kerutan. Lakukan senam wajah setiap hari dengan durasi waktu selama 15 menit.

3. Tidur Dalam Posisi Terlentang

Cara mencegah kerutan di wajah bisa dengan mengubah posisi tidur. Kalau biasanya kamu tidur dengan posisi miring atau menyamping mulai sekarang tidurlah dengan posisi terlentang.
Tidur dengan posisi menyamping membuat kerutan mudah muncul karena adanya tekanan pada kulit wajah akibat menempel terlalu lama pada bantal.

4. Lakukan Pijatan Di Wajah

Selain senam wajah kamu juga bisa melakukan yang namanya pijat wajah sendiri sehingga meminimalisir munculnya kerutan. teknik pijat wajah terbukti bisa menghilangkan kelebihan berat air di wajah yang akan mengurangi kerutan.

Lakukan pijatan dengan gerakan ke arah atas jangan sebaliknya karena akan tambah membuat wajah jadi kendor.

5. Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup sangat penting dalam proses menghilangkan kerutan di wajah. Untuk orang dewasa disarankan tidur cukup selama 8 jam perhari. Saat tidur tubuh melakukan regenarasi pada kulit sehingga memperbaiki kulit yang rusak. Jika kamu kurang tidur maka proses regenarasi jadi terhambat karena hormon kortisol dilepaskan.

6. Rajin Minum Air Putih

Kamu juga harus mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh yaitu dengan cara rajin minum air mineral setiap hari. Jika kekurangan cairan maka kulit akan kering tak terkecuali kulit wajah. Maka dari itu mulai sekarang rajinlah minum air sebanyak 3 liter perhari.

7. Rajin Pakai Sun Screen

Kamu harus menghindari yang namanya terpapar sinar matahari secara langsung maka dari itu pada pagi hari hendaklah menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Terlalu sering terpapar sinar UV bisa mengakibatkan wajah keriput karena berpengaruh terhadap elastisitas kulit sehingga muncul kerutan.

8. Makan Makanan Sehat

Untuk melengkapi 7 cara mencegah kerutan di wajah di atas enaknya kamu juga memperhatikan apa yang kamu konsumsi setiap hari. Rajin makan sayuran dan buah segar dan kurangi mengkonsumsi gorengan ataupun fast food.


Jadi itu tadi 8 cara mencegah kerutan di wajah yang bisa kamu lakukan. Cara ini tetap harus dilakukan meski kerutan di wajah kamu belum muncul. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Semangat!!

0 Comments

Posting Komentar