Lagi Musim Hujan? Yuk Hangatkan Tubuhmu dengan 5 Jenis Minuman Ini

Musim hujan adalah musim penuh dengan kenangan, yah begitu kata para pujangga. Tapi tidak untuk kesehatan, di musim hujan tubuh kita sangat rentan terkena penyakit. Tapi gak usah khawatir kok, karena di sini aku akan memberikan 5 jenis minuman penghangat tubuh yang bisa menghangatkan tubuhmu di kala hujan.

Jenis Minuman Penghangat Tubuh

Di musim hujan cuaca akan terasa lebih dingin, dan pastinya kita membutuhkan makanan dan minuman yang bisa menghangatkan tubuh kita. Ada banyak jenis minuman penghangat tubuh yang bisa kamu nikmati nih girls. Apalagi kita tinggal di Negara yang kaya akan rempah-rempah, jadi gak sulit untuk menemukan minuman penghangat tubuh ini.

Gak usah berlama-lama lagi, yuk intip deretan minuman penghangat tubuh berikut ini.

Jenis Minuman Penghangat Tubuh

5 jenis minuman ini bisa kamu dapatkan di warung, atau bisa kamu buat sendiri kok girls. Selain menghangatkan, minuman ini akan membuat tubuh kamu lebih sehat.

1. Wedang Uwuh

Minuman ini adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta. Bentuk minuman ini terlihat mirip seperti bir pletok Betawi, tapi penyajian wedang uwuh tidak disaring. Dikatakan wedang uwuh karena berisikan rempah-rempah daun dan batangan yang terlihat seperti sampah. Walaupun bentuknya kurang menarik girls, tapi minuman ini baik kamu nikmati di kala hujan loh.

2. Bajigur

Minuman khas tanah Sunda daerah Jawa Barat ini sangat cocok menemani musim dingin kamu girls. Minuman yang terbuat dari gula aren, kopi dan santan ini juga enak disajikan dengan kacang, singkong, ubi dan pisang rebus loh. Kamu bisa menemukan minuman ini di pedagang kaki lima, bahkan sudah ada produk bajigur instan yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

3. Bandrek

Minuman ini hampir sama dengan bajigur, berasal dari sunda dan komposisinya yang hampir sama. Hanya saja, bajigur ini terdapat rempah-rempah lainnya seperti cengkeh, serai, susu, daun pandan, telur ayam kampung dan kelapa muda. Wah, dari bahan-bahannya saja sudah terbayang bagaimana hangatnya jika bajigur ini masuk ke tubuh kita yah girls.

4. Sarabba

Sarabba adalah minuman khas makassar yang terkenal akan kehangatannya. Minuman ini hampir sama dengan bajigur tapi sarabba lebih kaya dengan rempah-rempah. Kalau kamu berkunjung ke kota Makassar, kamu akan melihat banyak pedagang sarabba di sepanjang jalan.

Sarabba juga bisa dicampurkan dengan telur ayam kampung agar tubuh kamu lebih fit di kala musim hujan. Lebih nikmatnya, kalau kamu menikmatinya dengan gorengan seperti ubi dan pisang goreng.

5. Teh Talua

Teh talua atau nama lain dari teh telur ini adalah minuman khas yang penyajiannya hampir mirip dengan teh tarik Malaysia. Kamu bisa menemukan minuman ini di restoran-restoran padang. Selain untuk menghangatkan tubuh, teh talua ini juga baik untuk kamu yang ingin menambah tenaga.

Minuman penghangat tubuh ini biasanya disajikan dengan potongan jeruk nipis bahkan ada juga yang mencampurnya dengan pinang muda.

5 jenis minuman di atas sangat cocok menemani musim hujan kamu, apalagi kalau dinikmati bersama pasangan. Emm bagi kamu yang jomblo, gak usah galau minuman di atas bisa kok menghangatkan tubuh dan hati kamu yang kosong, kwkwk

2 komentar

  1. untung saya gak jomblo ya kak. hehe.. jadi bisa menikmati minuman hangat di saat musim hujan. aku pernah nyoba bajigur. rasanya anget di tenggorokan.

    BalasHapus
  2. Wah, baca dari atas sampai ke tengah, informatif. Turun ke bawah, kok malah ngeledek, ya kami yang jomblo ini. Btw, aku paling suka Teh Talua untuk nemenin kita musim hujan tiba :D

    BalasHapus


EmoticonEmoticon