Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Social Distancing #Dirumahaja

Selama masa darurat virus Corona yang juga sangat berdampak pada Indonesia pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing. Social distancing ini sebenarnya bukan sekedar suruhan tapi kesadaran diri orang-orang agar mencegah virus mematikan ini semakin menyebar. Selama social distancing ramai muncul tagar #dirumahaja yang artinya setiap orang hendaknya mengurangi sedemikian rupa kegiatan diluar rumah.

Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Social Distancing #Dirumahaja


Wah tentu hal tersebut membosankan dong ya. Faktanya ada banyak sekali hal-hal positif yang bisa dilakukan selama social distancing berlangsung. Misalnya saja olahraga, kegiatan yang biasanya jarang dilakukan karena tidak sempat terlalu banyak rutinitas harian. Ada banyak macam-macam olahraga yang bisa dilakukan dirumah selama social distancing. Walaupun kamu dirumah aja olahraga harus tetep dong, simak berikut ini.

1. Aerobik

Jika selama ini kamu melakukan senam aerobik bersama dengan grup senam. Untuk masa social distancing seperti sekarang ini kamu tetap bisa melakukan aerobik sendirian di rumah. lakukan gerakan senam aerobik yang menurut kamu paling gampang dan nyaman dengan bantuan musik ataupun video senam yang bisa kamu tonton dari  YouTube.

2. Olahraga Kardio 

Olahraga yang bisa dilakukan selama social distancing berikutnya adalah kardio. Olahraga ini umumnya dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun fungsi lain dari olahraga kardio adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga melindungi jantung dari berbagai gangguan.

Kamu sangat bisa melakukan olahraga kardio  tanpa memerlukan bantuan peralatan jadi sangat cocok dilakukan di rumah. Beberapa gerakan kardio yang bisa dilakukan misalnya High Knees, Burpee, dan push up.

3. Lompat Tali

Lompat tali adalah olahraga yang sangat simpel dan bisa dilakukan dimana saja baik di dalam ruangan maupun di luar. Kamu bisa melakukan olahraga ini selama 10 sampai 20 menit untuk membakar kalori dan juga peregangan otot. olahraga ini bisa dilakukan setiap hari atau 1 minggu 3 kali tergantung keinginan kamu.

4. Yoga 

Olahraga yang bisa dilakukan selama social distancing adalah yoga. Jika hawatir jangan melakukan gerakan yoga yang rumit karena tidak ada pelatih yang mengawasi. Pilih saja gerakan-gerakan yang nyaman dan mudah dilakukan sendirian di rumah.

Kamu bisa mencoba gerakan tree pose, mountain pose, dan juga cat cow. Yoga tidak hanya sebagai olahraga untuk menunjang kesehatan badan tapi juga kesehatan mental.

Demikian beberapa olahraga yang bisa dilakukan selama social distancing sehingga anda teta sehat. Kegiatan olahraga yang dilakukan juga menjadi salah satu rutinitas, agar tidak bosan di rumah karena tidak melakukan hal apapun. Kamu bisa memilih melakukan olahraga pada pagi hari atau sore hari. Selamat mencoba!

1 komentar


EmoticonEmoticon