Cewek Wajib Tahu! Ini Dia Tips Jitu Melipat Baju dengan Cepat

Melipat baju terbilang ringan, tetapi di keluhkan karena membutuhkan waktu lama agar rapi. Bahkan sebagian orang memilih melipat baju saat malam hari, sayangnya membuat tumpukan baju lembab dan kusut. Siapa sangka, ada tips jitu loh melipat baju dengan cepat dan tetap rapi.

Apalagi melipat baju termasuk pekerjaan kaum ibu di rumah, jangan sampai aktifitas melipat baju membuat rutiitas ibu terhambat.

Tips Melipat Baju dengan Cepat 

Tips Melipat Baju Dengan Cepat

Tak perlu bingung mempraktekan melipat baju dalam waktu singkat, semua orang dapat menerapkannya. Yang terpenting memperluas wawasan melalui berbagai cara, untuk itulah berikut ada tips melipat baju dengan cepat yang akan dijabarkan agar kegiatan melipat baju tidak memberatkan kamu:

1. Pisahkan Pakaian Anak dan Dewasa

Kebanyakan orang mengabaikan memisahkan pakaian anak dan pakaian dewasa saat, padahal manfaatnya banyak. Tak ayal menjadi tips jitu melipat baju dengan cepat agar tidak menganggu aktifitas, selain itu membuat pakaian anak-anak terhindar dari bakteri lantaran pakaiannya menyatu dengan pakaian dewasa.

Perlu diketahui, kulit anak-anak masih sensitif dan rawan tertular penyakit orang dewasa, pastikan hal tersebut dilakukan. Dengan begitu melipat baju tidak mempengaruhi kesehatan keluarga, appaun pekerjaan orang tuanya tak memberikan dampak negatif ke pakaian anak.

2. Gunakan Metode Melipat Kemeja

Melipat kemeja dikeluhkan masyarakat karena kebanyakan bahannya mudah kusut sehingga sulit dilipat, tak ayal masyarakat memilih melaudry agar kemeja lebih rapi. Tak boleh menyerah, kemeja suami dijamin rapi jika menggunakan metode melipat baju dengan cepat namun tetap rapi. Usahakan sebelum melipat, pasangkan beberapa kancing di bagian depan sekitar 2 kancing di bagian atas dan bagian bawah.

Lalu, bentangkan kemeja posisi bagian dada menghadap bagian bawah. Lalu, lipat bagian samping di sebelah kanan. Tepatnya di disekitar sepertiga badan ke bagian tengah punggung kemeja, jangan lupa melipat bagian lengan kanan kemeja ke arah luar sehingga menciptakan lipatan sudut bagian bahu. Usahakan lengan sejajar dengan tepi lipatan tubuh di bagian pertama. Pastikan kamu melipat bagian tepi samping sebelah kiri ke bagian tengah punggung.

Kemudian lipat bagian lengan kiri ke arah luar agar menciptakan lipatan sudut di bagian bahu. Usahakan lengan sejajar dengan tepi lipatan tubuh ya, setelah itu lipat menjadi dua bagian tepi bawah kemeja, tujuannya agar bertemu bagian kerah kemeja. Usahakan bagian ekor berada di bagian bawah kerah ya, kemudian balikan posisi dada menghadap ke atas.

3. Lakukan Lipatan Menarik Untuk Celana

Celana jeans dan celana jenis lain diminati masyarakat untuk dipakai sehari-hari maupun menjalani kegiatan outdoor. Utamanya, rapikan terlebih dahulu bagian saku dengan cara mendorong kantong ke bagian dalam, pasalnya kantong yang tidak di dorong menimbulkan lipatan tidak rapi. Kemudian guncangkan celana agar kerutan hilang dan lipatlah satu bagian kaki ke atas bagian kaki satunya.

Langkah selanjutnya selipkan bagian selangkangan ke bagian bawah kaki agar bagian selangkangan tidak ada kerutan, alasannya karena bagian selangkangan pasti terdapat kerutan. Pastikan setiap bagian di rapikan dan selipkan diantara bagian kaki.

4. Pastikan Metode Melipat Kaos Dengan Tepat

Kamu ingin melipat kaos secara singkat tanpa mempengaruhi kerapiannya? Praktekan cara berikut agar kaos keluarga selalu rapi sehingga enak dipandang mata. Apalagi cara tersebut dapat digunakan untuk kaos lengan pendek maupun lengan panjang, pertama-tama letakkan kaos diatas permukaan datar agar mudah dilipat. Pastikan bagian kaos menghadap keatas dan berdiri dengan leher kaos di sisi kanan kamu.

Setelah itu jepit titik tengah garis lengan kaos menggunakan lengan kiri kamu. Jepitlah garis ujung kaos agar tetap rapi seraya meluruskan bagian kaos yang kusut. Butuh keseimbangan otak kanan dan otak kiri agar cara melipat baju dengan cepat maksimal dipraktekan.

Setipa orang memiliki kesibukan yang berbeda, tetapi tumpukan baju yang kering wajib dilipat agar tidak mempengaruhi keindahan ruangan. Kamu dapat menerapkan metode melipat baju dengan cepat, untuk itulah metode diatas dapat dijadikan acuan tanpa mengganggu aktifitas kamu. Jadikan kebiasaan melipat baju sebagai kegiatan yang cepat dan menyenangkan.

1 komentar

  1. kadang kalo lagi males ngelipet baju, ampunn dikasur sampe tumpukan dimana-mana hahaha. dan kalau rajin ngelipet, ya asal dilipet aja, kadang malah nggak dibalik sisinya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon